Terms and Conditions

Terakhir Diperbarui: 23/11/2025 02:53

Ketentuan layanan ini (selanjutnya disebut "Perjanjian") mengatur perolehan dan penggunaan solusi DigTalk oleh Anda, baik untuk versi uji coba maupun versi atau paket berbayar. Dengan mendaftar, mendaftarkan diri, atau mengakses solusi DigTalk, Anda menyetujui ketentuan layanan yang tercantum dalam Perjanjian ini.


Definisi

  1. Pelanggan dan DigTalk selanjutnya secara sendiri-sendiri disebut sebagai "Pihak" dan secara kolektif disebut sebagai "Para Pihak".
  2. "Solusi DigTalk" berarti serangkaian aplikasi perangkat lunak klien dan server yang dilisensikan kepada Pelanggan oleh DigTalk, serta layanan lain yang diberikan kepada Pelanggan oleh DigTalk. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, Kit Pengembangan Perangkat Lunak (SDK) Obrolan DigTalk, serta paket akselerator untuk solusi perpesanan perusahaan atau konsultasi daring.
  3. Seorang pengguna dihitung sebagai "Pengguna Aktif Bulanan" atau "MAU" ketika ia terhubung ke server Qiscus dengan menggunakan Solusi Qiscus dari aplikasinya, dalam satu bulan kalender. Koneksi diperlukan untuk melakukan segala jenis komunikasi antara klien dan server. Tanpa koneksi, klien tidak akan dapat mengirim pesan, mendengarkan pesan baru, membaca/mengambil pesan lama, memperbarui profil pengguna, dll.
  4. “Data Pelanggan” berarti data atau konten yang terdapat dalam pesan atau aliran data yang dipublikasikan oleh Pelanggan atau penggunanya kepada Solusi Qiscus.
  5. "Persentase Waktu Aktif" dihitung dengan mengurangi 100% persentase menit selama bulan di mana Solusi Qiscus, jika berlaku, berada dalam status "Tidak Tersedia". Persentase Waktu Aktif tidak termasuk waktu henti yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung oleh Pengecualian Qiscus (sebagaimana didefinisikan di bawah).
  6. "Pengecualian DigTalk" berarti: Setiap ketidaktersediaan, penangguhan, atau penghentian kinerja Solusi Qiscus yang disebabkan oleh faktor-faktor di luar kendali wajar Qiscus. Ini termasuk kejadian force majeure, pemeliharaan terjadwal atau pemeliharaan yang diminta oleh Pelanggan, atau penangguhan dan penghentian hak Pelanggan untuk menggunakan Solusi Qiscus sesuai dengan Formulir Pemesanan (secara kolektif, "Pengecualian Qiscus").
  7. "Formulir Pemesanan" berarti formulir yang membuktikan pemesanan Solusi Qiscus yang diajukan secara daring, tertulis, atau elektronik, yang mencantumkan, antara lain, Tanggal Efektif, Biaya yang berlaku, periode penagihan, dan lain-lain. Setiap Formulir Pemesanan tersebut secara otomatis dimasukkan ke dalam dan menjadi bagian dari Perjanjian ini.